Rabu, 24 Oktober 2018

Jenis-Jenis Sepatu Pria yang Harus Anda Ketahui


Banyak orang berinvestasi pada sepatu, bahkan ada yang memiliki ratusan hingga ribuan sepatu. Bukan tanpa alasan memang, sepatu mempunyai banyak manfaat bagi pemiliknya. Menggunakan sepatu bisa menjadikan penampilan anda sempurna karena sepatu bersifat melengkapi pakaian anda. Penampilan formal saja tanpa sepatu, tidak bisa disebut tampilan formal. Karena alasan itulah, sebagian orang mengoleksi beragam merek sepatu. 

Terlebih jika anda adalah orang yang sibuk dan selalu bertemu dengan orang-orang kalangan atas, memiliki banyak sepatu adalah wajib. Mungkin selama ini, anda selalu membeli merk sepatu luar negeri agar terlihat gengsi gede, tapi sekarang cobalah untuk membeli sepatu dalam negeri. Kualitas sepatu dalam negeri kini sudah bisa bersaing dengan sepatu luar. Jadi, anda tak usah khawatir kehilangan gengsi. Sebelum membeli sepatu, ketahui dulu jenis-jenis sepatu. Berikut ulasannya!

Loafers
Jenis Sepatu Loafers berasal dari Skandinavia, yang terinspirasi dari  tali kulit yang dikenakan para nelayan saat mereka bekerja. Sepatu rendah ini cukup nyaman untuk dikenakan tanpa kaus kaki dan memperlihatkan tamilan kasual. Jenis ini cocok digunakan saat musim panas yang bagus karena warnanya bisa memberikan efek cerah pada pakaian. 

Sepatu Chelsea
Sepatu Chelsea, kelihatan sederhana tapi keren. Sepatu yang tepat untuk anda yang suka atau ngefans dengan budaya dan musisi 60-an. Jenis sepatu pria ini sangat tipis pada bagian sekeliling pergelangan kaki sehingga baik sekali dipasangkan dengan jeans ketat, celana pensil, dan pakaian yang dirancang khusus. Selain itu, sepatu ini juga cocok untuk penggunaan harian saat musim dingin. Ada beberapa merek sepatu lokal yang menyediakan sepatu ini di Indonesia, anda bisa memilih salah satu. 

Brogue
Jenis sepatu brogue ini awalnya dirancang oleh desainer sepatu Irlandia dan skotlandia. Fungsi dari sepatu ini adalah cocok untuk bekerja di luar ruangan. Karena bahannya yang berasal dari kulit berkualitas dan mempunyai lubang-lubang pada setiap bagiannnya, membuat kontruksi brogue bagus untuk dikenakan di luar ruangan. Desainnya sering disebut gaya standar spetau tradisional skotlandia. Brogue mempunyai akses wing tip atau long wing yang bisa dilihat pada bagian depannya yang memiliki bentuk seperti huruf “W”, sehingga disebut wing. Long wing mempunyai tarikan garis panjang dari ujung belakang sampai depan. Sedangkan wing tip beraksen garis lebih pendek.

Chukka Boots
Sepatu Chukka sebagian besar telah menjadi andalan para militer karena desain yang lebih elegan dan halus. Dengan tidak ada bit chunky, mampu membuat anda seperti baru saja pergi dari sebuah situs bangunan atau menuruni gunung. Sepatu ini adalah jenis informal sederhana yang tahan biasa digunakan pada cuaca dingin. Sedangkan untuk pakainnya, bagus dipasangkan dengan setelan jas.

Oxford
Kalau sepatu oxford adalah sepatu yang memiliki tali sepatu tertutup. Jenis sepatu yang pas untuk acara resmi, berkelas. Desain sepatunya ramping, sehingga terkesan praktis tapi elegan. Anda bisa menggunakan sepatu ini untuk ke kantor atau bertemu dengan klien berkelas. Pastilah mereka memuji anda. Pastikan untuk membeli merk sepatu dalam negeri saja. 

Derby
Derby sering disamakan dengan oxford, pada sebenarnya berbeda. Derby ini tidak memiliki jahitan tapi yang tertutup, melainkan talinya menggunakan jahitan terbuka. Sehingga lebih mudah, ketika memakai maupun melepaskannya dari kaki. Kalau ingin sepatu derby berkualitas, anda bisa memilihnya dari produk Brodo. 

Itulah jenis-jenis sepatu yang perlu anda ketahui. Sekarang, tak perlu bingung lagi saat membeli sepatu karena anda sudah tahu jenis-jenisnya.

Load disqus comments

0 komentar